• Jelajahi

    Copyright © andreas brahma aditya putra arianto
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latihan soal nmr 1-10

    Selasa, 15 Maret 2022, Maret 15, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T09:27:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    1. What does the text mean?

      1. It tells us about the cliffs, children, and trails.

      2. It asks us to stay in our car with our children.

      3. It forbids us to do bring pets and money.

      4. It reminds us about safety in the cliffs.


    Kunci jawaban : D

    Pembahasan    : Frase ‘dangerous cliffs’ yang diikuti rincian kegiatan yang harus dilakukan dan dihindari supaya bahayanya cliff bisa diminimalisir menunjukkan teks itu mengingatkan kita untuk menjaga keselamatan di tempat itu.



    Read Text 2 to answer questions 2 and 3.

    Text 2



    Indikator    : Menentukan informasi rinci dalam teks fungsional pendek berbentuk greeting card.

    Indikator soal    : Disajikan sebuah teks greeting card tentang prestasi dalam lomba olahraga, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi rinci dalam teks itu dengan tepat.

    Soal    :

    1. What has Wawan won?

      1. Race.

      2. Tour.

      3. Success.

      4. Big win.


    Kunci jawaban : A

    Pembahasan    : Frase “Tour de Java race” menjadi kunci bahwa yang dimenangkan wawan adalah race (balap sepeda).


    Indikator    : Menentukan tujuan komunikatif teks fungsional pendek berbentuk greeting card.

    Indikator soal    : Disajikan sebuah teks greeting card tentang prestasi dalam lomba olahraga, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang tujuan komunikatif teks itu dengan tepat.

    Soal    :

    1. What is Yulia’s purpose for writing the text?

      1. To celebrate the win.

      2. To congratulate Wawan.

      3. To wish for success.

      4. To look forward to winning.



    Kunci jawaban : B

    Pembahasan    : Kata “congratulation” menjadi kunci bahwa Yulia ingin memberi selamat kepada wawan atas prestasi balap sepedanya.


    Read Text 3 to answer questions 4 and 5.

    Text 3



    Indikator    : Menentukan informasi tersirat dalam teks fungsional pendek berbentuk short message.

    Indikator soal    : Disajikan sebuah teks short message tentang berita yang tidak menyenangkan, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tersirat dalam teks itu dengan tepat.

    Soal    :


    1. What does Sukarman mean in his statement “…need somebody who is strong enough”?

      1. Sulaiman is weak.

      2. Scout leader is a hard job.

      3. Sulaiman is too smart.

      4. Scout doesn’t want Sulaiman.


    Kunci jawaban : A

    Pembahasan    : Frase “somebody who is strong” dan “you are unable” menyiratkan bahwa keadaan Sulaiman berlawanan dari yang diharapkan yaitu strong. Ini berarti Sulaiman itu lemah.



    Indikator    : Menentukan informasi tertentu dalam teks fungsional pendek berbentuk short message.

    Indikator soal    : Disajikan sebuah teks short message tentang berita yang tidak menyenangkan, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tertentu dalam teks itu dengan tepat.

    Soal    :

    1. What is the application about?

      1. Science club.

      2. Scout leader.

      3. Science competition.

      4. Our program manager.


    Kunci jawaban : B

    Pembahasan    : Frase “your scout leader application” menunjukkan bahwa Sulaiman melamar sebagai scout leader.


    Read Text 4 to answer questions 6 and 7.

    Text 4



    Indikator    : Menentukan tujuan komunikatif teks fungsional pendek berbentuk announcement.

    Indikator soal : Disajikan sebuah teks announcement di tempat rekreasi, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang tujuan komunikatif teks itu dengan tepat.

    Soal    :

    1. Why is the text written?

      1. To promote Lady Evelyn Falls Campground.

      2. To close Lady Evelyn Falls Campground.

      3. To announce closure of Lady Evelyn Falls Campground.

      4. To thank the individuals with reservations at Lady Evelyn Falls Campground.



    Kunci jawaban : C

    Pembahasan    : Dalam judul teks, berturut-turut setelah kata “announcement” adalah “temporary closure of Lady Evelyn Falls Campground”. Ini menunjukkan tujuan teks ini.


    Indikator    : Menentukan informasi rinci dalam teks fungsional pendek berbentuk announcement.

    Indikator soal    : Disajikan sebuah teks announcement di tempat rekreasi, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi rinci dalam teks itu dengan tepat.

    Soal    :

    1. What will happen to the booking of the reservations?

      1. It will be closed.

      2. It will be refunded.

      3. It will be announced.

      4. It will be contacted.


    Kunci jawaban : B

    Pembahasan    : Kalimat “Individuals with reservations at Lady Evelyn Falls Campground will receive refunds” menunjukkan akan ada refund bagi yang sudah pesan. Reservations=bookings.


    Read Text 5 to answer questions 8 and 9.

    Text 5





    Indikator    : Menentukan rujukan kata dalam teks fungsional pendek berbentuk invitation.

    Indikator soal    : Disajikan sebuah teks invitation tentang rapat OSIS, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang rujukan kata dalam teks itu dengan tepat.

    Soal    :

    1. What does “Them” in “who will be in-charge-of them” refer to?

      1. Purposes.

      2. Students.

      3. You and other students.

      4. Programs.


    Kunci jawaban : D

    Pembahasan    : Kata benda jamak dalam kalimat itu adalah purposes dan programs.

    Nah yang terkait kata in-charge-of adalah program.


    Indikator    : Menentukan informasi tertentu dalam teks fungsional pendek berbentuk invitation.

    Indikator soal    : Disajikan sebuah teks invitation tentang rapat OSIS, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tertentu dalam teks itu dengan tepat.

    Soal    :

    1. Where can Jamilah meet Siti Aminah?

      1. In Student center.

      2. In 9D classroom.

      3. In the meeting.

      4. In the anniversary.


    Kunci jawaban : B

    Pembahasan    : Frase “stop by my class (Grade 9D)” menunjukkan tempat bisa bertemu nya adalah kelas 9D.



    Read Text 6 to answer questions 10 and 11.

    Text 6



    Indikator    : Menentukan informasi rinci dalam teks fungsional pendek berbentuk schedule.

    Indikator soal    : Disajikan sebuah teks schedule tentang tur sekolah, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi rinci dalam teks itu dengan tepat.

    Soal    :

    1. Who will camp at Philip Island?

      1. Grade 7.

      2. Grade 8.

      3. Grade 9.

      4. Grades 7-8.


    Kunci jawaban : A

    Pembahasan    : Sudah jelas dalam “Tuesday, 26th: Grade 7 depart for camp at Phillip Island” menunjukkan Grade 7 yang akan camping di Philip Island.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +