• Jelajahi

    Copyright © andreas brahma aditya putra arianto
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Latihan soal nmr 10-20

    Selasa, 15 Maret 2022, Maret 15, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T09:37:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    1. Who is the busiest class?

      1. Grade 7.

      2. Grade 8.

      3. Grade 9.

      4. Grades 7-8.


    Kunci jawaban : A

    Pembahasan    : Dari teks di dapat informasi Grade 7 muncul di empat kegiatan.


    Read Text 7 to answer questions 12 to 14.

    Text 7


    Subject    : Hello Ismawati 

    from   : habibah.granada@gmail.com

    To    : ismawati@yahoo.co.id

    Date    : Fri, 22 August, 2014


    Dear Ismawati,

    Hello! My name is Habibah and I am your new friend. I am fourteen years old and I am a Spanish. I live in Granada in Spain. Attached are photographs of the people in my family. My father’s name is Yousef. He’s a chemist. My mother’s name is Maryam. My brother’s name is Fauzan and my sister’s name is Raysa. I am the girl with short brown hair. My cat’s name is Pluto. He’s in the photograph with me.

    I like tennis but I don’t like basketball. My favourite subject is Geography, but I don’t like math because it’s difficult. I love pop music but I don’t like opera. I like cats but I don’t like dogs. My favourite singer is Westlife. They are fantastic.

    What about you? What does Indonesia look like? What do you like? Who’s your favourite singer? Please write email soon and tell me about yourself.


    Best wishes,

    Habibah

    (Reading and Writing Targets 2: Student Book, 1999, p. 4)



    Indikator    : Menentukan tujuan komunikatif teks fungsional pendek berbentuk surat (email).

    Indikator soal : Disajikan sebuah teks surat (email) tentang perkenalan diri, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang tujuan komunikatif dalam teks itu dengan tepat.

    Soal    :

    1. What is the purpose of the text?

      1. To greet Ismawati.

      2. To send a photograph.

      3. To introduce the writer.

      4. To describe a country.


    Kunci jawaban : C

    Pembahasan : Dari hal nya email “hello” dan dari kalimat pertama dalam surat “I’m your new friend” dapat disimpulkan email itu untuk memperkenalkan diri penulis.


    Indikator    : Menentukan informasi tertentu dalam teks fungsional pendek berbentuk surat (email).

    Indikator soal    : Disajikan sebuah teks surat (email) tentang perkenalan diri, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tertentu dalam teks itu dengan tepat.

    Soal    :

    1. Who is Habibah’s sister?

      1. Ismawati.

      2. Yousef.

      3. Maryam.

      4. Raysa.


    Kunci jawaban : D

    Pembahasan    : Dari kalimat “my sister’s name is Raysa” dapat disimpulkan nama saudari penulis adalah Raysa.



    Indikator    : Menentukan makna kata dalam teks fungsional pendek berbentuk surat (email).

    Indikator soal    : Disajikan sebuah teks surat (email) tentang perkenalan diri, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang makna kata dalam teks itu dengan tepat.

    Soal    :

    1. What does “attached” mean in “Attached are photographs of the..”?

      1. Enclosed.

      2. Glued.

      3. Sent.

      4. Seen.


    Kunci jawaban : A

    Pembahasan    : Sinonim kata “attached” adalah enclosed (terlampir).


    Read Text 8 to answer questions 15 to 17.

    Text 8





    Indikator    : Menentukan informasi tersirat dalam teks fungsional pendek berbentuk advertisement.

    Indikator soal    : Disajikan sebuah teks advertisement tentang wisata, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tersirat dalam teks itu dengan tepat.

    Soal    :

    1. Where is the text possibly printed?

      1. Longreach.

      2. Katherine.

      3. Darwin.

      4. Melbourne.


    Kunci jawaban : B

    Pembahasan    : Kalimat “offer price from Melbourne $12,995 per person” mensyiratkat teks itu khusus untuk Melbourne, atau dicetak di Melbourne.


    Indikator    : Menentukan tujuan penulisan teks fungsional pendek berbentuk advertisement.

    Indikator soal    : Disajikan sebuah teks advertisement tentang wisata, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang tujuan penulisan teks itu dengan tepat.

    Soal    :

    1. What is the text written for?

      1. To describe aircruise.

      2. To offer an aircruise tour.

      3. To inform the beauty of outback.

      4. To charter an aircraft.


    Kunci jawaban : B

    Pembahasan    : Rincian informasi dalam teks menawarkan paket wisata lewat udara keliling Australia.



    Indikator    : Menentukan informasi rinci dalam teks fungsional pendek berbentuk advertisement.

    Indikator soal    : Disajikan sebuah teks advertisement tentang wisata, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi rinci dalam teks itu dengan tepat.

    Soal    :

    1. Where will be ground touring held?

      1. Uluru and Kakadu.

      2. Darwin and the Kimberly.

      3. The Mitchel falls and the Bunge Bungle Range.

      4. Longreach and Katherine.


    Kunci jawaban : C

    Pembahasan    : Kata “ground touring throughout” ditulis setelah sightseeing of the the Bunge Bungle Range and the Mitchel fall. Jadi trouringnya berlaku untuk dua tempat tersebut.


    Read Text 9 to answer Questions 18 to 20

    Text 9





    Indikator    : Menentukan tujuan penulisan esai pendek berbentuk procedure.

    Indikator soal : Disajikan sebuah esai procedure pendek tentang tips, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang tujuan penulisan esai itu dengan tepat.

    Soal    :

    1. What is the purpose of the text?

      1. To explain what hay fever is.

      2. To describe the cure of hay fever.

      3. To give ways to reduce hay fever symptoms.

      4. To cure hay fever by medicines.


    Kunci jawaban : C

    Pembahasan    : Rangkaian daftar hal-hal yang perlu dilakukan agar tidak terkena hayfever menunjukkan esai ditulis untuk memberikan tips/ways to reduce hay fever symptoms.


    Indikator    : Menentukan rujukan kata dalam esai pendek berbentuk procedure.

    Indikator soal    : Disajikan sebuah esai procedure pendek tentang tips, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang rujukan kata dalam esai itu dengan tepat.

    Soal    :

    1. What does “this” in “you need to discuss this with your doctor or pharmacist” refer to?

      1. Taking anti-histamine.

      2. Using nasal sprays.

      3. Applying eye drops.

      4. Alleviating symptoms.


    Kunci jawaban : A

    Pembahasan    : Kata “this” biasanya merujuk pada suatu tindakan. Tindakan yang harus dilakukan dalam tip tersebut adalah untuk meminum/taking anti- histamine.



    Indikator    : Menentukan makna kata dalam esai pendek berbentuk procedure.

    Indikator soal    : Disajikan sebuah esai procedure pendek tentang tips, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang makna kata dalam esai itu dengan tepat.

    Soal    :

    1. What does “air-borne pollen” mean?

      1. Pollen from flowers.

      2. Pollen taken by air.

      3. Pollen produced by air.

      4. Pollen in the air.


    Kunci jawaban : D

    Pembahasan    : Kata “air-borne” berarti tersebar lewat udara, yang berarti yang ada di udara (in the air), bukan yang diambil oleh udara (taken by air).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +